Pengertian Carding

Pernah kah kamu mendengar kata carding? ya carding adalah method hacking yang paling di takuti oleh orang yang sering berbelanja secara online, mungkin sebagian orang belum mendengar kata carding dan apa itu carding.

tahukah kamu bahwa method carding adalah teknik hacking yang sangat berbahaya bagi keuangan kita?, orang yang melakukan carding bisa saja menguras habis isi atm korbanya.

Di era serba digital ini kita patut waspada terhadap pelaku hacking atau bisa di sebut cyber crime, karna semakin banyak nya pelaku tersebut saya akan menjelaskan beberapa pengertian tentang Carding.


1.Apa Itu Carding?

 Carding adalah salah satu method Hacking untuk berbelanja secara online dengan menggunakan data atm seseorang.

 Dengan begitu seorang hacker yang melakukan carding akan mendapatkan barang apapun yang dia sukai tanpa harus mengurangi isi atm nya sendiri.

2.Dari Mana Data Tersebut?

   Data tersebut ia dapatkan dengan cara melakukan penipuan seperti Phising dengan mengatas namakan perusahaan populer seperti ebay, amazon, paypal, dll.

  Biasanya mereka sudah mempersiapkan dengan matang teknik phising tersebut seperti membuat Scampage, still, rdp,dll.

3.Bagaimana Mereka bisa Berbelanja?

  Mereka mengambil data data yang dikirim kan oleh korban korban nya dan menggunakan data tersebut untuk berbelanja online di suatu web shop yang populer sesuai data tersebut

 Dengan begitu pelaku dapat dengan mudah login atau mengakses akun seperti akun amazon atau ebay.

Mereka berbelanja seperti hal nya seorang pembeli atau pemilik akun, dan setelah mereka checkout, lalu mereka menghubungi sang penjual untuk merayu dan mengubah alamat pengiriman ke alamat mereka tersebut.

Sehingga alamat mereka tidak akan bisa diketahui oleh sang pemilik akun.

4.Bagaimana menghindari Carding?

Cara mengantisipasi carding :
  1. Jika Anda melakukan transaksi belanja atau reservasi hotel secara online , diperlukan website yang aman dengan dilengkapi teknologi data enskripsi (https) dan juga memiliki kepemilikan yang bagus. Ada bagusnya juga jika Anda tidak melakukan transaksi online pada area hotspot karena pada area tersebut rawan beralih intersepsi data.
  2. Jangan sekali-kali Anda memberikan informasi terkait kartu kredit Anda berikut identitas Anda kepada pihak manapun selain hal tersebut ditanyakan oleh pihak yang diminta sebagai petugas bank. 
  3. Lihat lah link saat anda hendak mengunjungi situs entah saat menerima email yang mengatasnamakan perusahaan bank atau webshop, atau refensi dari orang lain. check apakah link tersebut asli atau palsu.
  4. Jika Anda menerima pembayaran atas transaksi yang tidak pernah Anda lakukan maka segera laporkan kepada pihak bank penerbit untuk melakukan investigasi
Sebenarnya masih banyak method carding yang bisa dilakukan oleh hacker tersebut, jadi tetap waspada lah saat menelusuri internet.
Maaf bila ada kesalahan entah dari pengetikan atau pun dari perkataan, jika anda mempunyai Kritikan ,atau Saran silakan isi di komentar yaa.
Kunjungi terus Fullblack999.blogspot.com untuk memperluas informasi technology sekian dari saya salam dari Full Black 999 terima Kasih .

Comments